Selasa, 01 Desember 2015

PERSEMBAHAN HAFIDZOH TUK YANG HAFAL ALQUR'AN

M Fauzi penjual jamu yang memasang sticker dengan tulisan '' Hafal Alqur'an gratis selamanya'' dan diposting di akun facebook miliknya yang bernama Fauzi Baim, menuai banyak pujian positif dari para netizen. Beragam komentar tentang aksi sosial yang menginspirasi banyak orang ini ditujukan atas apa yang sudah dilakukan oleh Fauzi Baim yang memiliki nama asli Muhammad Fauzi.


Ustad Yusuf Mansur juga turut menjadi salah satu orang yang merepost  foto Fauzi Baim di akun twitter miliknya. Tak ayal, foto itu langsung di like ribuan orang yang menjadi pengikut akun twitter Ustad Yusuf Mansur.  Dan tentunya banyak orang yang secara tidak langsung turut andil juga dalam menyebarkan foto tersebut.



Tidak hanya itu, salah satu Fanpage yang paling besar memberikan kontribusi dalam menyebarkan foto tersebut adalah fanpage Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia karena sudah 4790 kali orang yang membagikannya dan 19791 orang yang sudah like foto tersebut. Hal yang demikian itu menjadi viral yang luar biasa, mengingat jumlah pengikut fanpage tersebut yang sudah berjumlah 1.047.415 orang yang menyukai fanpage atau halaman tersebut.
Fauzi Baim sendiri masih tidak percaya, jika foto yang baru diunggah kemarin 30 november 2015 itu sudah menjadi viral diberbagai media sosial yang penyebarannya melonjak draktis hari ini. Dan dia sendiri menuturkan bahwa awal dia mengunggah tidak pernah menyangka kalo foto itu akan menyebar luas dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan aksi serupa.


Untuk proses mendapatkan layanan jamu gratis selamanya ini, Fauzi Baim menuturkan bahwa tidak ada syarat yang ribet semisal harus membaca alqur'an sampai selesei. Namun cukup bilang saya hafal alqur'an dan dia sudah pasti menggratiskan barang dagangannya  untuk diminum sampai puas oleh orang yang hafal alqur'an tersebut.

Ketika di tanya apakah tidak takut rugi?  Fauzi menuturkan itu kan hanya sedikit dari barang dagangan saya, jadi tidak akan mengurangi rezeki saya dan ini merupakan salah satu bentuk cara saya ta'dzim kepada mereka yang hafal alqur'an. Lalu ketika ditanya tentang bagaimana cara membedakan orang yang benar-benar hafal dan tidak, fauzi tidak mempermasalahkan atau menganggap penting hal itu, biarlah orang itu bergulat dengan nuraninya sendiri jika dia benar-benar berbohong toh Allah maha tahu tukasnya.

Namun masih sedikit dari mereka yang tahu, bahwa sebenarnya jamu tersebut diramu oleh nyonya Fauzi Baim yang hafidzoh. Istilahnya dari hafidzoh gratis untuk mereka yang hafal alquran , sembari tersenyum.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Fauzi Sidoarjo